Anggaran 8 Milyar Disiapkan Pemkab Garut Untuk Bantu Guru Honorer Negeri dan Swasta

oleh -275 Dilihat
oleh

Garut, faktadanrealita.com-

WAKIL Bupati Garut dr. Helmi Budiman mengaskan Pemkab Garut akan memberikan bantuan kepada guru honorer dan guru swasta yang mengajar di tingkat SD dan SMP yang terdampak Covid-19.

“Dalam hal ini Pemkab akan mengalokasikan anggaran dana Rp 8 miliar untuk membantu kalangan guru honorer dan swasta selama masa pandemi Corona, sedangkan untuk guru honorer Paud dan TK baru diusulkan dan sedang akan diproses,” ungkap Helmi, Kamis (14/5/2020).

Lebih lanjut Helmi mengatakan, kriteria yang akan mendapat bantuan diantaranya yaitu guru honorer yang tak dapat sertifikasi, Kemudian, guru swasta SD dan SMP yang juga tak dapat sertifikasi, serta belum dapat bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun desa.

“Sekarang dalam tahap pematangan data, nanti dilakukan pemadanan data di Disdukcapil dan dari situ berapa jumlahnya. Kalau pemadanan selesai, Disdik bisa segera ajukan ke bupati karena sudah ditunggu, bisa langsung disposisi ke DPPKA agar secepatnya cair,” ucap Wabup Helmi.

Helmi menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan berapa besaran yang akan diberikan kepada guru honorer tersebut, tergantung dari jumlah guru honorer dan swasta yang akan dibantu.

“Kepastian besaran bantuan yang diberikan bergantung pada jumlah guru honorer dan swasta yang dibantu,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.