Bupati Hadiri Pelantikan DPK KNPI se-Kabupaten Garut dan Rakorda DPD KNPI

oleh -270 Dilihat
oleh

Garut, Fakta dan Realita-

BUPATI Garut, H. Rudy Gunawan SH, MH mengikuti kegiatan Pelantikan DPK KNPI se-Kabupaten Garut dan rapat koordinasi daerah DPD (Dewan Perwakilan Daerah) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Garut dengan tema Menegaskan Peran KNPI Sebagai Mitra Pemerintah dalam Mewujudkan Garut Yang Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera, di Gedung Pendopo, Kabupaten Garut, Senin (23/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KNPI Garut, Okke M Hadits, Kepala Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Garut, Basuki Eko,  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Wahyudijaya, Perwakilan camat, Perwakilan kepala SKPD, serta Para ketua KNPI kecamatan se Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Bupati Rudy mengatakan, meskipun tahun ini mengalami penurunan anggaran, Kabupaten Garut masih melakukan pembangunan puskesmas, jalan serta pembangunan lainnya.

“Sekarang ini kita di Tahun 2020 Kabupaten Garut mengalami penurunan  anggaran sebesar 330 Milyar bahwa antara yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten dan pemerintah kota dan provinsi dilakukan alokasi ditarik ke pusat sehingga dana transfer kabupaten hampir menjadi 240 Milyar tapi kita masih mampu membangun pukesmas – pukesmas , Jl. Cilawu dan pembangunan lainnya ,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Selain itu, Bupati meminta KNPI untuk bekerja sama untuk melaksanakan proses pembangunan yang berkualitas di Kabupaten Garut.  Tak hanya itu, Para ketua KNPI Kecamatan harus bisa memperhatikan agar proses berjalan dengan efisien. Bupati berharap adanya sinergitas di tingkat kecamatan untuk memberikan dukungan terhadap KNPI.

“Saya berharap sinergitas kita dengan tingkat kecamatan ini diperlukan sekali saya memberikan dukungan terhadap KNPI dan KNPI harus bisa menyatukan anggotanya lebih daripada 50 anggota organisasi organisasi kepemudaan termasuk organisasi yang ada di kemahasiswaan,” ujar Bupati.

Bupati juga menuturkan akan membangun perda kegiatan serta APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) untuk KNPI.

“Terima kasih telah menyelenggarakan kegiatan yang konsumtif tentu ke depan kita bangun perda kegiatannya dan APBD tapi juga sekali lagi saya juga prihatin ya Gedung Pemuda dan Olahraga juga belum selesai dalam 3 tahun,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.