Cabdin Pendidikan Bireuen, Imbau Siswa dan Guru SMA/SMK untuk Berdzikir Tiap Hari

oleh -44 Dilihat
oleh

Bireuen, Fakta dan Realita-

SATUAN Pendidikan jenjang SMA dan SMK se-derajat di Kabupaten Bireuen dihimbau untuk selalu melakukan dzikir bersama antara guru dan siswa sebelum dimulainya proses belajar mengajar.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen, T. Murthada, S.Sos kepada Media Fakta dan Realita, Jum’at (03/9/2021) diruang kerjanya.

“Untuk kegiatan dzikir sebaiknya dilakukan di lapangan terbuka agar lebih leluasa dan nyaman. Hal ini sebelumnya juga sudah pernah disampaikan kepada kepala sekolah di masing-masing satuan pendidikan untuk diindahkan, sesuai harapan Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Aceh.” ungkap Murthada”.

Kegiatan dzikir ini sangatlah penting bagi kita, apalagi negeri kita saat ini masih saja dilanda wabah Covid 19, makanya kita harus banyak berdzikir kepada Allah SWT supaya bisa menenangkan hati, pikiran, jiwa, dan raga seseorang.

“Ajaibnya lagi, manfaat dzikir dapat melancarkan rezeki dan menjauhkan seseorang dari godaan jin. Bahkan dzikir adalah salah satu amalan yang sangat disukai oleh Rasulullah SAW,” jelas Murthada.

Pelaksanaan dzikir ini , tidak ada kaitannya dengan penetapan Kabupaten Bireuen sebagai Kota Santri, yang jelas dalam hidup ini kita harus selalu memperbanyak dzikir dan doa supaya kita terhindar dari berbagai musibah.

Disisi lain, T. Murthada S.Sos mengutarakan, kalau dirinya sering mengontrol berbagai sekolah dibawah Cabdin Bireuen, tujuan utamanya tak lain karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya dalam meningkatan mutu pendidikan.

“Kunjungan juga dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar penerapan kedisplinan terhadap siswa-siswi yang sudah dilakukan oleh pihak Sekolah, begitu pun terkait kebersihan lingkungan sekolah agar proses belajar mengajar bisa berjalan nyaman. Selain itu juga Cabdin ingin mengetahui berbagai kesulitan dan kekurangan sarana prasarana sekolah, agar bisa mencari solusi jalan keluarnya,” pungkasnya.

Reporter: Hendra|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.