Dadan Daman, Kades Terpilih, Siap Mengabdi untuk Kemajuan Desa Jatisari

oleh -277 Dilihat
oleh

Garut, Fakta dan Realita-

MENGENAL lebih dekat sosok Dadan Daman (46), Kepala Desa Jatisari terpilih yang berprofesi sebagai pengusaha batu bata asal Kampung Tabrik, Desa Jati Sari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Dadan Daman seperti diketahui pada Pilkades Jatisari yang baru lalu berhasil meraih suara pemilih paling banyak yakni sebesar 1333 suara, dibanding dua calon kepala desa (Kades) lainnya yaitu Abad Badrudin (1274 suara) dan Maman Rohman (767 suara).

Dengan mayoritas suara yang diraihnya itu, tentunya menjadi bukti otentik bahwa dukungan warga desa Jatisari kepadanya sangatlah besar. Dipundak Dadan Daman harapan baru warga desa Jatisari tergantung dalam kurun waktu masa kepemimpinan 6 tahun kedepan.

Ditemui Kabiro Media Fakta dan Realita di kediamannya di Kampung Tabrik, Kamis (10/06/2021), Dadan mengatakan, raihan suara terbanyak yang mengantarkannya menjadi Kepala Desa Jatisari merupakan amanah sekaligus tanggung jawab yang harus senantiasa  dijaga dan dijawab dengan hasil karya nyata dalam membangun Desa Jati Sari lebih maju lagi di semua aspek kehidupan.

“Demi kemajuan desa Jatisari kedepannya, sesuai visi misi yang saya sampaikan di pilkades, saya pun siap mengabdi sebagai Kepala Desa Jati Sari,” ucap Dadan Daman yang merupakan putra seorang tokoh masyarakat yang kharismatik, mantan Kepala Desa Jati Sari terdahulu, Adang Sudarma ini.

Lebih lanjut, Dadan juga menceritakan awal keberangkatan karir politiknya, dimulai saat bergelut selama tujuh tahun di usaha batu bata, yang kemudian dipercaya warga untuk menjadi ketua pemuda di Kampung Tabrik.

“Waktu itu, seiring akan habisnya masa jabatan kepala desa Tanjungsari, saya pun tergerak hati untuk menjadi calon Kades Jati Sari, apalagi ada amanat dari ayahnya tercinta agar bisa mengabdikan diri dan menunjukkan sumbangsih dalam membangun Desa Jatisari yang notabene merupakan tanah kelahirannya,” terangnya.

Oleh karena itu, sambung Dadan, ia pun akhirnya memberanikan untuk maju di pilkades Jatisari, “dan alhamdulillah, hakikatnya berkat takdir Alloh SWT dan syariatnya dukungan penuh keluarga dan warga desa Jatisari seluruhnya, saya pun bisa berhasil memenangkan pilkades 2021 ini,” ungkapnya dengan penuh syukur.

Dengan keberhasilannya ini, Dadan pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dirinya sejak ari awal pencalonan hingga pencoblosan sehingga bisa mendapatkan perolehan suara terbanyak.

“Kepada seluruh warga Desa Jatisari, panitia pemilihan Kepala Desa, dan calon kades lainnya saya ucapkan terimakasih pula, karena selama ini telah sama-sama menjaga pelaksanakan pilkades agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Terakhir, Dadan memohon bantuan dan kerjasamanya kepada seluruh warga Desa Jati sari termasuk perangkat Desa, BPD, LPM, MUI, para Kader, Tokoh masyarakat baik tokoh agama maupun pemuda dan elemen masyarakat Desa Jati sari untuk bersama-sama mewujudkan Desa Jatisari menjadi Desa yang maju disegala bidang, mandiri dan sejahtera.

Berikut hasil akhir perolehan suara masing-masing calon Kepala Desa pada  Pilkades Jatisari 08 Juni 2021, sbb;

No. Urut 1 Abad Badrudin 1274 suara
No. Urut 2 Dadan Daman 1333 suara
No. Urut 3 Maman Rohman 767 suara

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.