Dengan Tekad Bulat, di Tengah Pandemi Covid 19 Dinas Syariat Islam Bireun Gelar MTQ Ke-35

oleh -153 Dilihat
oleh

Bireuen, Fakta dan Realita-

DITENGAH Pandemi Covid 19, dengan tekad bulat Dinas Syariat Islam Bireuen siap mengelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-35 tingkat Kabupaten Bireuen yang akan segera digelar besok, mulai tanggal 27 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-35 tersebut, direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi di Panggung Utama, Masjid Agung Sultan Jeumpa, Selasa, 27 Juli 2021 pagi hari.

Terpantau Fakta dan Realita, pada senin 26 juli 2021, kegiatan MTQ ke-35 dibuat pada tiga titik lokasi, hal itu demi
menghindari keramaian, karena saat ini pandemi Covid-19. Ketiga lokasi itu,  diantaranya Panggung Utama Komplek Mesjid Jami Sultan Jeumpa, Gedung SKB Desa Cot gapu, dan Komplek Kampus IAI Almuslim Aceh Peusangan Bireuen.
Selain itu, Acara MTQ ini pun disiar secara langsung oleh 2 Stasiun Radio Lokal yakni Getsu 98,4 FM dan Radio Sonya Manis Pertama 104, 3 FM.

“Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-35 tahun 2021 ini diikuti 598 orang peserta, 301 putra dan 288 putri, yang merupakan perwakilan dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Bireuen, hal itu dikatakan
Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen, Anwar S.Ag kepada Media Fakta dan Realita, Senin 26 juli 2021.

Anwar menyampaikan, persiapan MTQ ke-35 tahun 2021 ini akan melibatkan sebanyak 42 orang juri dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bireuen .

“Selaku Kadis Syariat Islam Bireuen, saya berharap adanya dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berlangsung sukses sesuai harapan kita bersama, apalagi saat ini Kabupaten Bireuen sudah berstatus sebagai Kota Santri. Selain daripada saya pun ingin agar semua masyarakat dan pesertanya terus patuh terhadap aturan Protkes yang berlaku.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.