Di Tengah Pandemi Covid-19, Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Salurkan Bantuan Sosial

oleh -150 Dilihat
oleh

Bireuen, Fakta dan Realita-

BANK Aceh Syariah Cabang Bireuen menyalurkan bantuan sosial kepada sejumlah tenaga kesehatan dan pasien di RSUD dr. Fauziah Bireuen.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian pihak Bank Aceh Syariah terhadap penanganan dampak sosial dimasa pandemi Covid-19 yang sampai detik ini belum juga reda.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si, tampak turut hadir mengikuti kegiatan bansos. Dengan didampingi Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Junaidi Ramli, Bupati berkenan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan tenaga kesehatan dan keluarga pasien di Aula dr. H. Syafriruddin RSUD dr. Fauziah Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam, Selasa (10/08/2021) lalu.

Acara penyerahan bantuan itu, juga turut disaksikan oleh dr. Amir Addani, M.Kes (Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen), dr. Irwan A. Gani (Kepala Dinas Kesehatan Bireuen), Mulyadi, SH (Asisten I Setdakab Bireuen) dan juga para Staf Ahli Bupati.

Didalam sambutannya, Bupati Bireuen menyampaikan, bantuan paket imunitas dan sembako yang diberikan Bank Aceh Syariah merupakan kegiatan sosial,
sebagai bentuk kepedulian dalam upaya membantu penanganan Covid-19.

“Kehadiran saya hari ini, adalah untuk memberikan semangat bagi tenaga kesehatan supaya mereka bisa tetap bekerja dengan baik, ikhlas dan tanpa pamrih, dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat yang selalu membutuhkannya,” kata Muzakkar.

Sementara itu, Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Junaidi Ramli, dalam pernyataannya menyebutkan, bantuan sosial ini diberikan dalam rangka HUT Bank Aceh Syariah yang ke-48 Tahun 2021.

“Kegiatan sosial seperti ini, memang setiap tahunnya sudah biasa dilakukan oleh Bank Aceh Syariah, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Bentuk bantuan sosial itu, kata Junaidi, diberikan ke desa-desa dan ada juga yang ke dayah-dayah. Dikarenakan sekarang sedang dalam kondisi pandemi Covid-19, maka kemungkinan besar situasi ini akan mempengaruhi ekonomi masyarakat. Atas dasar hal itu, di ulang tahunya ke 48, bentuk bantuan sosial kali ini difokuskan kepada tenaga medis dan pasien di RSUD dr. Fauziah Bireuen.

“Jenis bantuan sosial yang diberikan kepada para tenaga kesehatan adalah berupa suplemen dan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh, dengan jumlah 70 paket. Sedangkan untuk pasien, kami berikan paket sembako sebanyak 50 paket. Saya berharap, mudah-mudahan semua bantuan yang diberikan ini, bisa digunakan sesuai kebutuhan dan bisa bermanfaat,” ungkap Junaidi Ramli Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.