Dua Siswinya Juarai KSN Se-Ciamis, SMPN 1 Cimaragas Kokohkan Diri Sebagai Sekolah Bertabur Bintang

oleh -466 Dilihat
oleh

Cimaragas, Fakta dan Realita-

 

BINTANG terang sepertinya tak mau berpaling dari SMPN 1 Cimaragas Kabupaten Ciamis. Setelah sebelumnya banyak menorehkan prestasi gemilang, kini kejayaan SMP favorit itu pun terus berlanjut dengan prestasi dua orang siswi terbaiknya yaitu Sarah Jasmine Humaira (Kelas 9F) dan Pebi Melvianti (Kelas 9D), yang berhasil meraih gelar juara pertama  di ajang KSN tingkat Sekolah Menengah se-Kabupaten Ciamis Tahun Ajaran 2021-2022.

 

Dengan keberhasilan tersebut, baik Sarah Jasmine Humaira maupun Pebi Melvianti, keduanya pun berhak mewakili Ciamis pada lomba KSN tingkat Propinsi Jawa Barat.

 

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun oleh Media Fakta dan Realita, Sarah Jasmine Humaira yang akrab dipanggil Sarah, merupakan kontestan lomba KSN mapel IPS, dimana pada ajang tersebut ia berhasil meraih gelar juara pertama tingkat Kabupaten Ciamis. Sementara itu, seperti halnya Sarah, Pebi Melvianti pun seakan tak mau ketinggalan dengan torehan prestasi yang diraih Sarah dalam mengharumkan nama SMPN 1 Cimaragas (Nesagas), ia pun berhasil menyabet gelar juara pertama lomba KSN mapel IPA tingkat sekolah pertama se-Kab. Ciamis yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Terpantau oleh Media Fakta dan Realita, keberhasilan kedua siswi SMP 1 Cimaragas tersebut, semuanya tidak terlepas dari bimbingan semua guru dan Kepala sekolah, khususnya guru Mata Pelajaran IPA dan IPS.

 

“Guru pembimbing mapel IPA yang selalu membimbing dalam persiapan ajang lomba tersebut yaitu Ibu Elis Susilawati, S.Pd, dan Mapel IPS yaitu Bapak H. Yayat Rukayat, S.Pd,” kata Wakasek Kurikulum Hernawan, S.Pd.

 

Menyambung pernyataan Hernawan, Wakasek Humas Agusmiyana S.Pd, menyampaikan, dalam menghadapi lomba KSN tingkat Kabupaten Ciamis, guru pembimbing terus melakukan pembinaan dan latihan soal secara intens pada waktu dalam dan luar jam KBM, pelatihan dilakukan selepas kegiatan KBM.

“Perjuangan tidak lepas sampai situ, kita pun persiapkan lagi untuk menghadapi KSN tingkat Propinsi, dimana kedua siswi kita pun harus siap berjuang dalam lomba KSN Sekolah Pertama Se-Propinsi Jawa Barat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Cimaragas, Asep Surur Mulyadi, S.Pd., M.Pd ditemui  di ruang kerjanya mengatakan mudah-mudahan anak didik kami yaitu Pebi dan Sarah bisa meraih kesuksesan di ajang KSN Propinsi Jawa Barat, target 5 besar.

 

“Jadi, untuk persiapan sama seperti biasa, saat waktu akan mengikuti KSN tingkat Kabupaten Ciamis. Namun bedanya, porsi latihan dan pembinaan ditambah durasi nya. Oleh karena itu, saya mengharapkan doa dari seluruh lapisan masyarakat Kab. Ciamis untuk kesuksesan meraih yang terbaik di ajang KSN Propinsi Jawa Barat,” pungkas Asep Surur.

 

Reporter: Om DH
Editor     : Om DH/fans

No More Posts Available.

No more pages to load.