Hindari Kerumunan Saat Pandemi, Kegiatan MTQ Ke-35 Kabupaten Bireuen Gunakan Stasion Radio Swasta

oleh -218 Dilihat
oleh

Bireuen, Fakta dan Realita-

DEMI menghindari kerumunan akibat situasi covid-19 yang masih terus terjadi, pelaksanaan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-35 tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2021 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bireuen, melalui Dinas Syariat Islam diputuskan digelar melalui stasion radio, Media online dan media cetak. Terkait radio, keputusan itu diambil karena radio dipandang sebagai pusat penyampaian informasi yang efektif ke masyarakat luas.

Terhitung mulai tanggal 27 juli hingga 02 Agustus tahun 2021, sebanyak 4 Station Radio Swasta di Bireuen, yakni Radio Sonya Manis 104, 3 FM (Radio Pertama Di Bireuen), Radio Getsu Nada 98,4 FM, Radio Andyta Matang Glpg Dua dan Radio Gadara SP Mamplam telah menyiarkan perhelatan MTQ Tingkat Bireun tersebut.

Hal itu sesuai keterangan Kadis Syariat Islam Bireuen, Anwar S.Ag saat acara pembukaan MTQ ke-35 tahun 2021, Selasa (27/07/2021) yang lalu.

Anwar menuturkan, pelaksanaan MTQ kali ini dimulai dari pagi hingga sore hari, sedangkan pada malam hari kita tiadakan untuk menghindari para pedagang yang berjualan di areal MTQ agar tidak terjadi suasana keramaian.

Untuk peran Radio sendiri setiap hari mereka menyiarkan secara langsung acara MTQ, “jadi bagi masyarakat diharapkan untuk bisa memonitor,” ungkap Anwar.

Anwar menghimbau, kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bireuen, mohon dukungannya dalam menyukseskan acara ini , sesuai dengan Gelar Bireuen sebagai Kota Santri.

“Selaku Kepala Derah, Bupati Bireuen, Muzakkar A. Gani, SH, MH, sangat berharap kepada seluruh dewan hakim, supaya dapat memberikan penilaian se-objektif mungkin dan seadil-adilnya, tanpa memandang dari mana peserta itu berasal dan tidak terpengaruh dengan hubungan kekeluargaan, supaya hasil yang diraih oleh para pemenangnya nanti, benar-benar bersih dan murni,” demikian kata Anwar menyampaikan amanat dari Bupati Bireun.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.