Kadis dan Kabid Diskominfo Garut Tak Hadir, Audensi Buntu, IWO Harap pada Diskusi Kedua Mereka Bisa Datang 

oleh -181 Dilihat
oleh

Garut, Fakta dan Realita-

BERLANGSUNG di salah satu ruangan Gedung DPRD kabupaten Garut, Komisi 1 DPRD Garut menggelar audensi PD Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Cabang Garut bersama Diskominfo kabupaten Garut, Rabu (01/04/2021).

Dalam acara tersebut, PD IWO Garut melalui Sekretaris Umum, Apih Joe Hendi menyayangkan ketidak hadiran Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Bidang (Kabid) Diskominfo, sehingga acara audensi yang sedianya digelar untuk mendengar secara langsung pernyataan dari stakeholder Diskominfo terkait transparansi program PJG yang dilaksanakan di Bandung beberapa waktu yang lalu dan program lainnya yang ada di Diskominfo Garut pun terlihat hambar.

Apih Joe menyebutkan, acara audensi ini dilakukan untuk membangun Akhlaqul Karimah antara Diskominfo, DPRD dengan para Insan Media Garut terkait adanya miskomunikasi selama ini.  Agenda kegiatan peningkatan kapasitas kami sebagai kaum jurnalis dalam meningkatkan profesionalitas yang jujur dan berimbang dalam menyajikan informasi secara komprehensif.

“Dengan landasan untuk membangun Akhlaqul Karimah di kabupaten Garut terutama kepada pemangku kebijakan, kepada dewan yang terhormat dan Diskominfo, maksud kami sebetulnya ingin ada pengakuan yang secara tidak terpecah-pecah, dan tidak termarjinalkan,” katanya.

Joe menyebutkan, kita sebelumnya telah menemui pak Tantan Diskominfo untuk berkoordinasi tentang berbagai permasalahan yang ada, dan Diskominfo sendiri telah menyiapkan program, namun mungkin cara penyampaian yang kurang kepada kami.

“Ya mudah-mudahan saja komitmen itu benar-benar bisa dilaksanakan kepada kami oleh Kominfo dalam meningkatkan mutu kami sebagai kaum jurnalis juga Profesionalisme dan bagaimanakah membangun kemitraan yang baik itu, karena selama ini kamipun merasakan kemitraan dengan para dewan kemitraan ini selalu terjaga dengan baik,” ucap Joe.

Lanjutnya, Mungkin dengan tidak hadirnya bapak kadis dan Kabid Kominfo, acara Audiensi ini menjadi Ngambang dan Ambigu. Oleh karena itu kami (IWO) pun menganggap acara diskusi hari ini cukup tidak perlu diperpanjang.

“Saya harapkan kegiatan diskusi ini diatur ulang karena tanpa pak kadis dan kabid Kominfo Garut diskusi ini tak akan masuk ke ranah subtansi permasalahan yang ada,” pungkas Sekum IWO Garut.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.