Pasca Pemberlakuan PTM, Suasana Belajar di SDN Pakuwon 1 Garut Kota Kembali Normal

oleh -155 Dilihat
oleh

Garut, Fakta dan Realita-

DUNIA pendidikan di kabupaten Garut yang dalam kurun dua tahun belakangan ini begitu memperihatinkan akibat berkecamuknya Pandemi Covid-19,  kini mulai berangsur membaik. Hal itu tampak pasca Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diberlakukan kembali di seluruh sekolah yang ada di kabupaten yang terkenal akan dodolnya ini.

Seperti halnya yang terlihat di SDN Pakuwon 1 Kecamatan Garut Kota. Di sekolah itu, meski baru setengah dari jumlah murid sekolah yang boleh mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM), namun suasana aktifitas kegiatan belajar di sekolah tersebut tampak sudah mulai berjalan dengan normal.

Kepala SDN Pakuwon 1, Pendi S.Pd saat dikomfirmasi Redaksi Media Fakta dan Realita di ruangan Kantor SDN Pakuwon 1, Jalan Siliwangi No. 3, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut menyampaikan rasa syukur yang sebesar-besarnya dengan dimulainya pelaksanaan PTM di Kabupaten Garut.

Menurutnya, dengan pemberlakuan PTM ini diharapkan kegiatan belajar mengajar dapat lebih efektif dan berjalan lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Bagaimana pun belajar secara tatap muka itu lebih efektif ketimbang cara online, terutama dalam hal penilaian prestasi belajar dan pembentukkan karakter. Maka dari itu agar PTM ini bisa berjalan baik dan bahkan bisa kembali PTM seratus persen, kita pun terus berupaya untuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan sebaik-baiknya, sebagaimana telah dianjurkan pemerintah,” ucapnya.

Fendi menambahkan, terkait fasilitas prokes di SDN Pakuwon 1 sendiri, sampai dengan saat ini, alhamdulilah semua telah lengkap, sesuai dengan standard prokes yang ada. “Dan, Mudah-mudahan apa yang kami upayakan ini, bisa menjaga dari sebaran virus (Covid-19),” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, ia pun tak henti-hentinya mengajak kepada seluruh guru, staff, dan murid SDN Pakuwon 1, serta juga para orangtua murid semuanya, mari sama-sama patuh dan disiplin dalam menjalankan prokes Covid-19.

“Saya mengajak kepada semuanya, agar tetap mematuhi prokes Covid-19 sehingga kita bisa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Saya juga berpesan, walau Covid-19 mulai mereda, namun kita tetap harus waspada. Istilahnya, mencegah itu lebih baik daripada mengobati,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.