PJI-Demokrasi Sambut Baik Giat Bimtek Jurnalistik dan Broadcast Yang Digagas Diskominfo Garut

oleh -80 Dilihat
oleh

Garut, Fakta dan Realita-

PERKUMPULAN Jurnalis Indonesia-Demokrasi (PJI-D) Kabupaten Garut menyambut baik kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik dan Broadcast yang diselenggarakan oleh Diskominfo Garut, di Hotel Alamanda, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Selasa (21/09/2021).

PJI-D Garut sendiri, mengirimkan empat orang jurnalis terbaiknya untuk mengikuti kegiatan bimtek yang baru pertama kalinya digelar ini, yakni Asep Edy Syafei (Persada Nusantara), Asep Prawita (Fakta dan Realita), Nopiki Sadani (Aktualita News) dan Raja Risnandi (Harian Umum Pelita Baru). Mereka bergabung bersama para jurnalis dari berbagai media cetak, online, Radio, dan TV lainnya, yang juga merupakan perwakilan organisasi pers yang ada di Kabupaten Garut.

Terpantau, pada bimtek yang dibuka secara langsung oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan tersebut, disuguhkan berbagai materi aktual terkait kejurnalistikan dan broadcast yang bisa menambah wawasan para insan pers yang hadir.

Jurnalis senior kenamaan, Asep Edy Syafei atau yang lebih akrab dipanggil Abah Eron kepada Media Fakta dan Realita menyampaikan, sebagai wakil dari PJI-Demokrasi Garut, ia sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Bimtek yang digagas oleh Diskominfo Garut ini. Menurutnya, bimtek ini merupakan kegiatan positif yang harus kita dukung.

“Bravo Diskominfo Garut, dengan adanya bimtek ini, kita bisa lebih menggali ilmu dan Informasi tentang kejurnalistikan dan Broadcast,” ucapnya.

Lanjut Abah Eron, terkait penyataan Bupati Garut yang mengalokasikan anggaran khusus untuk meningkatkan kapasitas para jurnalis, dengan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), sudah barang tentu ia pun sangat menyambut baik rencana tersebut.

“Bagi jurnalis, UKW itu memang wajib, karena dengan mengikuti UKW, tentunya kita (jurnalis), telah secara sah diakui Dewan Pers. Benar kata pak Bupati tadi, kita ini membutuhkan legalitas resmi (UKW), apalagi sekarang ini di Garut, banyak sekali¬† jurnalis muda berbakat, pastinya butuh banyak ilmu kejurnalistikan yang wajib mereka kuasai,” tuturnya.

Abah Eron berharap, kegiatan bimtek ini bisa menjadi agenda rutin tahunan Diskominfo Garut kedepannya. “Dan, mengenai rencana Bupati tentang penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan, saya harap hal itu bisa segera terealisasikan,” pungkas Asep.

Red_FR/ Asep Prawita 

No More Posts Available.

No more pages to load.