Setelah Beraksi di Banyuresmi, IWO Garut Kembali Semprotkan Disinfektan Pada 120 Mesjid dan Rumah Warga Di Limbangan

oleh -95 Dilihat
oleh

Garut, faktadanrealita.com-

Dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut, kembali melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan pada dua desa yang berada di kecamatan Limbangan,  Selasa (31/3/2020).

Setelah sebelumnya melakukan kegiatan serupa yakni mengadakan penyemprotan sarana umum, sekolah dan sarana ibadah masyarakat di kecamatan Banyuresmi, pada kegiatan penyemprotan kali ini, IWO Garut yang dimotori sang ketua, Robi Taufiq Akbar, bergerak menuju dua desa di Kecamatan Limbangan yaitu desa Pasirwaru dan desa Limbangan Barat.

“Kami bersama anggota akan terus bergerak dalam memutus mata rantai covid-19. Apalagi sekarang di Kabupaten Garut ada warga yang sudah dinyatakan positif corona,” ujar Ketua IWO Garut, Robi Taufiq Akbar, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Robi, pihaknya bersama anggota IWO dan juga masyarakat setempat sengaja memilih sarana peribadatan (mesjid) yang menjadi target utama penyemprotan. Mengapa Mesjid sengaja kita prioritaskan, alasannya agar masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman, terhindar dari covid-19.

“Biar bersih dari virus covid, mesjid dan sarana ibadah lainnya kami semprot dengan disinfektan,” ucapnya.

Menurutnya, sebanyak 120 tempat ibadah dan ratusan rumah milik warga yang ada di dua desa  tersebut sudah kita lakukan penyemprotan.

Sementara itu, saat proses penyemprotan disinfektan di kampung Babakan desa Limbangan Barat, diketahui Wakil Ketua DPRD kabupaten Garut dari Fraksi PPP Agus Hamdani bersama anggota Komisi IV DPRD Garut tampak hadir menyaksikan jalannya penyemprotan.

  • Reporter: Dedi Oded
  • Editor     :  Red_ FR

No More Posts Available.

No more pages to load.