Wabup Helmi Hadir Bersama Paguyuban Scooteris dan Sedulur Vespa Jabar di Acara Santunan Yatim Piatu

oleh -90 Dilihat
oleh

Garut, Fakta dan Realita-

BERTEMPAT di Alun-Alun Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (01/04/2021), Paguyuban Scooteris Garut bersama Sedulur Vespa Jawa Barat memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu asal Pondok Pesantren Nurul Musthofa An Nuroniyah kecamatan Kadungora.

Selain pengurus dan anggota kedua klub motor kenamaan di Jawa Barat tersebut, hadir pada acara bakti kepedulian tersebut Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, anggota DPRD Garut dari Fraksi PKS, Karnoto dan aparat kepolisian yang bertugas di Pos Jaga Simpang Tiga Tugu Intan yang lokasinya tak begitu jauh dari Alun-Alun Tarogong Kaler.

Wakil Bupati Garut dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung penuh acara santunan yang dilakukan klub motor Scooteris dan Sedulur Vespa. Acara ini, kata Wabup Garut, dinilai sangat positif apalagi dilakukan pada saat bulan suci Ramadhan yang penuh dengan magfiroh-Nya.

“Sangat positif sekali, sama sekali kesan sangar dan kebisingan seakan hilang, sisi kemanusiaan dari kedua klub motor begitu kental terlihat,” ucap Helmi.

Helmi berharap, acara positif seperti ini terus di tumbuh kembangkan, sehingga akan semakin banyak orang-orang yang membutuhkan diluar sana dapat kita tolong, “klub motor lain juga harus lakukan hal yang sama. Dan, insya Alloh bila semua memiliki rasa kepedulian seperti ini, maka beban pemerintah terkait kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih ringan lagi,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Garut Fraksi PKS, Karnoto, senada dengan Wabup Garut, ia pun sangat mendukung penuh acara kepedulian ini. Menurutnya, sudah seharusnya kita lebih peduli pada sesama apalagi bagi mereka-mereka yang benar-benar tengah kesulitan akibat himpitan ekonomi.

“Saya sangat bangga dan salut dengan kegiatan pemberian santunan yang dilakukan kedua klub motor ini, tapi perlu diingat meski terbiasa berkumpul bersama-sama, para biker ini hendaklah tetap menjaga prokes yang ada,” kata Karnoto.

Karnoto menambahkan, di bulan suci Ramadhan ini sudah seharusnya kita mencontoh apa yang dilakukan mereka karena kita sebagai umat islam memang wajib untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan, “semoga para biker hamba Alloh yang telah memberikan santunannya ini, mendapatkan pahala kebaikan yang berlipat-lipat. Amiin,” pungkas Karnoto.

Di tempat yang sama, Kanit patroli Polres Garut, Budiman, dalam pernyataan singkatnya menuturkan, para scooteris saat ini merupakan salah satu pengendara sepeda motor yang taat memakai helm dan sebagai pengendara vespa mereka juga sangat sedikit dalam angka kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita dalan acara yang sepenuhnya digagas oleh Paguyuban Scooteris Garut dan Sedulur Vespa Jawa Barat ini, Wakil Bupati Garut juga berkenan memberikan santunan kepada para anak yatim piatu yang datang atas undangan pihak panitia acara kegiatan bakti kepedulian ini.

Reporter : Rahman | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.