Wakil Bupati Garut Lantik Pejabat Struktural UTD Palang Merah Indonesia (PMI)

oleh -41 Dilihat
oleh

Garut, faktadanrealita.com

BERLANGSUNG di Aula PMI, Jalan Proklamasi, Sabtu (6/6/2020), Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman melantik Pejabat Struktural Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Markas PMI Garut H. Agus Heryanto, Perwakilan Staf markas PMI, perwakilan dari relawan PMI Garut dan Pengurus PMI Garut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Helmi Budiman yang juga Ketua PMI Garut mengatakan, dengan terpilihnya pejabat struktural yang baru, diharapkan gerak roda organisasi dapat terus berjalan, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Kami berharap jajaran pejabat yang baru untuk lebih bekerja keras, demi mewujudkan visi UTD PMI Garut, yaitu Terwujudnya Pelayanan Darah yang Berkualitas, Aman, Tepat, Cepat dan Terjangkau Dalam Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Melalui Gerakan Kemanusiaan,” ungkap Helmi.

Helmi menekankan, kepada pejabat yang akan menunaikan tugasnya agar dapat mengedepankan 7 Prinsip PMI, yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

”Salah satunya dengan melakukan inovasi agar dapat tercapai pemenuhan darah secara maksimal dari Kabupaten Garut, tidak seperti masa yang lalu yang masih mengandalkan bantuan dari wilayah kabupaten/kota lain,” paparnya.

Diakhir sambutannya Helmi, berharap kepada semua pegawai PMI, baik Pegawai UTD PMI, Staf Markas, KSR serta pengurus PMI dan juga para Relawan PMI agar dalam tugasnya tetap mengedepankan sisi ke-ikhlasan supaya mendapat ganjaran yang lebih besar di akhirat nanti.

Selain itu, kepada para pejabat Struktural yang baru terpilih, Helmi mengucapkan selamat bertugas. “Menjadi pejabat struktural di PMI tidaklah mudah melainkan harus berdasarkan hasil tes uji kompetensi yang telah dilakukan oleh pengurus PMI Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.