Wujud Kontribusi BUMN Dalam Pencegahan Covid-19 , PT Telkom Indonesia Berikan Alat Semprot Disinfektan dan APD Kepada Korem 062 Tarumanagara

oleh -270 Dilihat
oleh

Garut, faktadanrealita.com-

PT Telkom Indonesia menyerahkan bantuan berupa Alat Penyemprotan Disinfektan dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Korem 062 Tarumanagara. Acara penyerahan bantuan ini berlangsung di Makorem 062/TN, Jalan Bratayudha, Garut, Jawa Barat, Rabu (15/04/2020).

Bantuan yang diserahkan oleh General Manager PT Telkom Indonesia Wilayah Periangan Timur Ivan tersebut, diterima langsung oleh Danrem 062/ TN Kolonel Inf. Parwito.

Dalam keterangan Persnya, Danrem 062/ TN Kolonel Inf. Parwito mengatakan, Ia sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT Telkom wilayah Priangan Timur beserta jajarannya yang telah berpartisipasi memberikan bantuan alat penyemprotan disinfektan dan juga APD karena dipandang ini sangat membantu dalam penanganan covid-19 .

“Dengan adanya bantuan ini kita merasa sangat terbantu, kita akan distribusikan bantuan ini ke Kodim-Kodim di wilayah Korem 062/TN, yang nantinya bisa untuk membantu masyarakat dalam pemberantasan virus corona, terutama di tempat yang jarang dilalui oleh kendaraan,” jelas Danrem.

Selain itu kata Danrem, keberadaan alat-alat ini juga sangat efektif dan menunjang dalam penanganan Covid-19 karena bisa masuk ke gang-gang kecil bahkan ke kampung-kampung. Dalam penggunaannya nanti, kita bisa melakukannya secara bergiliran baik oleh Kodim maupun Koramil yang penting masyarakat dapat terbantu.

Lanjut Danrem, penyerahan bantuan dari PT Telkom ini juga menandai jalannya silaturahmi antar dua institusi yang berbeda. Selama ini kerja sama antara Korem dengan Telkom terjalin luar biasa, artinya sudah banyak sekali support bantuan-bantuan yang diberikan oleh PT Telkom kepada kita,” ungkap Kol inf. Parwito.

Danrem menegaskan yang diperlukan sekarang ini adalah bagaimana caranya agar semua pihak bisa bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ini.

Jika menghadapi ancaman berupa militer, bentuknya lebih nyata, bahkan melawan pun masih bisa diajak diplomasi, sekarang kita tengah menghadapi musuh dengan bentuk tidak nyata berupa virus”, ungkap Danrem.

Di tempat yang sama GM PT. Telkom Priangan Timur Ivan menyampaikan, hari ini pihaknya memberikan bantuan sebanyak 10 unit peralatan penyemprotan disinfektan lengkap dengan cairannya dan juga APD.

“Ahamdulillah acara ini berlangsung lancar, bantuan ini merupakan wujud kontribusi BUMN untuk indonesia, apa pun yang terjadi di Indonesia ini Telkom wajib hukumnya berperan serta dan berpartisipasi terhadap negara ini, ” Ungkapnya

Ivan mengungkapkan, apa yang telah  diserahkannya kepada Korem 062/TN adalah kali pertama di Indonesia, dengan harapan dapat membawa kebemanfaatan.

Ivan juga berharap, Wabah Covid 19 ini bisa segera berakhir agar kehidupan masyarakat Indonesia bisa normal kembali seperti sediakala.

Reporter : Dedi Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.